Minggu, 29 Januari 2012

Model Cilik itu Sempat Ancam Bunuh Diri

Pasca ditemukannya model cilik, Ruspitasari Siahaan (13) yang hilang sejak Senin (9/1/2012) lalu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan telah memeriksa tiga orang keluarga angkat yang menjadi saksi. Tiga orang tersebut adalah Ibu Maya, suami bernama Aditya serta pembantunya.
Berdasarkan pemeriksaan terhadap ketiganya, pihaknya menemukan fakta bahwa Vita sempat mengancam akan lari atau bunuh diri kalau ibu Maya yang merupakan ibu angkatnya tidak mengajak dirinya ke Papua. "Kita tanyakan mengapa mau membawa Vita ke Sorong, mengingat dia masih dibawah umur, jawabannya, kalau kita tidak ajak dia akan lari dan lari entah kemana dan akan bunuh diri kalo nggak diajak," ujar Rikwanto kepada wartawan, Minggu (29/1/2012).
Diketahui sebelumnya bahwa Vita tidak betah tinggal bersama orang tua aslinya dan pergi ke ibu angkatnya yang bernama Maya. Berdasarkan pemeriksaan selanjutnya, Maya kemudian menitipkan Vita kepada suami dan pembantunya yang pergi ke Papua. "Mereka mengatakan Vita ikut dengan kesadaran penuh karena tidak betah dirumah," lanjutnya.
Namun Rikwanto melanjutkan, pihaknya akan memeriksa lebih lanjut apakah ada unsur pidana terhadap ketiganya atau tidak. "Nah ini menjadi pertimbangan kita, Pemeriksaan masih berjalan," lanjutnya.
Ruspitasari Siahaan (13) dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak Senin (9/1/2012) siang. Model iklan susu dan mi instan yang akrab dipanggil Vita itu menghilang setelah mendatangi warung internet yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah keluarganya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.
Polisi sempat menemukan bahwa Vita menuliskan status di Facebook. Status itu berisi sebuah pesan. Vita meminta untuk tidak mencari dia karena dia ada di dekat kalian (keluarga). Dia juga bilang ingin supaya hidup lebih baik. Dalam perkembangannya, Vita dideteksi pihak kepolisian berada di Sorong, Papua. Polisi pun menjemput Vita bersama orang-orang yang bersamanya di Papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jenesys Slideshow: Sabrina’s trip from Makassar, Sulawesi, Indonesia to Okinawa, Jepang was created by TripAdvisor. See another Okinawa slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.